Foto dibawa header

Foto dibawa header
Senyuman anak2 panti asuhan - bekasi.

Rabu, 04 Februari 2015

Rangkaian Kunjungan Kasih C52 - Panti Asuhan Cacat Ganda Semarang. Des 2014


Setelah melakukan kunjungan di Wisma Kasih Bunda asuhan Bunda Anne Avantie, (foto dan cerita dapat dilihat di:https://www.facebook.com/hbdenny/media_set… ) kami lanjutkan dengan makan siang bersama di gang lombok.


Setelah makan siang, kami menuju ke lokasi Panti Asuhan Cacat Ganda Bhakti Asih Jl.Dr.Ismangil No.18 Bongsari - Semarang 50148

Ini pengalaman pertama kami mengunjungi panti cacat ganda dan kami sangat terharu oleh keadaan anak2 cacat dan pelayanan suster2 disana.

Kami memberi sedikit 'penghargaan' kepada 16 suster disana dari cash C52. Walaupun sedikit tapi mungkin berarti bagi mereka untuk lebih semangat melayani para anak2 panti tersebut.

Berikut ini adalah pengertian dari Cacat ganda.
Cacat Ganda merupakan keadaan dimana terjadi kerusakan atau disfungsi perkembangan pendengaran yang bersifat sensorineural yang diikuti oleh kerusakan perkembangan berbahasa atau komunikasi.

Gangguan pendengaran pada usia berapapun dapat terjadi, kendati hanya merupakan gangguan pendengaran dengan derajat ringan sekalipun akan dapat mengakibatkan timbulnya permasalahan pada kemampuan berbicara, penguasaan bahasa serta belajar.

Permasalahan yang paling utama dalam perkembangan anak-anak yang menderita kehilangan pendengaran yang parah sampai berat/mendalam, adalah kemampuan mereka untuk mengadakan komunikasi secara lisan dan bahasa yang mengalami gangguan.

Anak yang tuli memang memperkembangkan suatu bahasa serta serta anak tuli, yang lahir pada orang tua yang tuli pulah mampu melakukan komunikasi satu sama lainnya serta serta dengan para orang tua mereka dengan efektif.















0 komentar:

Posting Komentar