Foto dibawa header

Foto dibawa header
Senyuman anak2 panti asuhan - bekasi.

Senin, 12 Desember 2011

Membuka Jendela Masa Depan dari Kolong Jembatan.

 Foto Bersama Peserta Kunjungan dan Anak-anak Sekolah Jalanan.


Tidak terhitung berapa kali kita melewati jalan tol Penjaringan, Jakarta Utara, yg begitu kokoh bila dilihat dari atas, tapi pemandangan sangat berbeda bila kita berada dibawah kolong jembatan itu.

Sebagian besar dari peserta mungkin yg pertama kali untuk datang mengunjungi daerah kolong jembatan itu. Bau, kotor, becek terutama bila hujan tiba membuat tempat ini kurang layak untuk dihuni.

Tapi bukan rahasia umum lagi, tempat seperti ini merupakan tempat favorite bagi penduduk miskin Jakarta. Penduduk yang hanya bertahan hidup dari kerjaan seadanya bahkan kebanyakan merupakan pengangguran.

 Untuk menjalankan hidup, mereka juga menghandalkan anak-anak mereka untuk diperkerjakan sebagai pengemis dan kerjaan-kerjaan dipinggir jalan lainnya.

Berpikir tentang masa depan bagi anak-anak ini mungkin tidak ada dalam pikiran mereka, sampai seorang pemuda, Benhard, memberi hidup dan keberanianya untuk memulai sekolah ini.

Berbagai rintangan sudah dilewati oleh Benhard sampai sekarang dia berhasil menyekolahkan secara gratis hampir 100 anak didiknya.

Kunjungan kali ini kami berhasil memberi sumbangan untuk pembayaran sewa ruang kelas yang akan berakhir pada Feb. 2012. Bingkisan tas dan peralatan sekolah beserta makan siang pun dibagikan secara gratis kepada anak-anak sekolah jalanan itu.

Semoga ungkapan cinta kita ini dapat membuka pintu masa depan bagi anak-anak ini, sehingga mereka suatu saat nanti dapat melangkah keluar dari kemiskinan terutama kemiskinan pengetahuan yg membelenggu mereka selama ini.

Biarlah cinta yang sudah ditebarkan akan tertanam di hati mereka dan yang pasti tidak akan pernah kembali dengan kesia-siaan.


Untuk foto2 bisa dilihat di album foto Facebook: Jendela Masa Depan Anak Jalanan


Capillus52.
Aku diberi, Aku memberi.
http://capillus52.blogspot.com/


Beginilah kondisi lingkungan Sekolah di bawah kolong jembatan. 

Penari 'Cilik' Kuda Lumping

Menjaga adiknya...

Cintamu mengubah masa depan mereka...

Wajah bahagia: Ngantri buat dapat bingkisan.
Terimakasihhh, untuk bingkisannya...





1 komentar:

  1. Halo Mas Denny,

    Apakah ada contact Mas Benhard / CP lain di Sekolah Anak Jalanan Penjaringan? Atau mungkin informasi lain mengenai sekolah ini, seperti aktivitas pengajaran apakah ada setiap hari atau di hari tertentu saja? Saya berencana kesana, mohon informasinya ya Mas, terima kasih banyak :)

    BalasHapus